APTIFI

7 Juli 2023, Pertemuan kami dengan pengurus APTFI memberi kami pemahaman mendalam tentang tiga dharma perguruan tinggi. Pengurus APTFI menjelaskan, Tridharma meliputi pendidikan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pendidikan tinggi bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, penelitian bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, dan pengabdian sosial merupakan wujud kontribusi perguruan tinggi dalam memecahkan permasalahan sosial. Dengan semangat kerjasama, Forum APTFI Wilayah I memberikan rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan bersama ISMAFARSI.

            Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat peran mahasiswa farmasi dalam pengembangan farmasi daerah. Sebagai wadah aspirasi dan kerjasama, rekomendasi untuk bekerjasama dengan Forum APTFI Wilayah I dalam kegiatan ISMAFARSI merupakan sebuah langkah strategis. Kerja sama ini dapat berupa pertukaran ide, pengetahuan, dan pengalaman antara mahasiswa farmasi. Kegiatan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi mahasiswa farmasi dalam pengembangan kefarmasian serta menumbuhkan sinergi antara organisasi profesi dan mahasiswa.

Fokus pada akreditasi di bidang kemahasiswaan menekankan perlunya penilaian terhadap program-program pengembangan mahasiswa, termasuk kegiatan-kegiatan organisasi seperti ISMAFARSI. Dengan demikian, dapat tercipta pendidikan yang tidak hanya unggul secara akademis tetapi juga memperhatikan aspek pengembangan karakter dan keterampilan mahasiswa. APTFI S1 Farmasi berharap agar mahasiswa farmasi di seluruh institusi di Sumatera dapat berkontribusi aktif dalam kegiatan ISMAFARSI. Melalui partisipasi yang lebih besar, diharapkan tercipta sinergi antara institusi-institusi tersebut, yang pada gilirannya dapat memperkuat peran mahasiswa farmasi dalam mewujudkan visi dan misi ISMAFARSI. Kontribusi ini tidak hanya menjadi wujud dukungan terhadap tridarma perguruan tinggi tetapi juga memperkuat jaringan kolaboratif antar mahasiswa farmasi di Sumatera.