ISDS KE PD IAI SUMATERA SELATAN DAN PC IAI PALEMBANG

      

      Dalam  rangka menjalin silahturahmi antara BPH Ismafarsi Wilayah Sumatera 2 dengan pihak stakeholder, maka diadakan program kerja ISDS (Ismafarsi Sharing and Discussion With Stakeholder) ke PD IAI Sumatera Selatan dan PC IAI Palembang pada tanggal 6 Februari 2023. Kunjungan ini menjadi kunjungan pertama bagi BPH Ismafarsi Wilayah Sumatera 2 setelah pelantikan. 
      


       Selama kunjungan berlangsung, banyak pengetahuan yang didapatkan dari berdiskusi terutama tentang bidang-bidang kefarmasian. Adapun poin-poin penting yang dibahas selama kegiatan ini diantaranya mengenai kasus cemaran Etilen Glikol dan Dietilen Glikol dan pengenalan Ismafarsi beserta program-program kerjanya yang sejalan dengan PD IAI dan PC IAI Palembang agar kedepannya dapat terus bekerjasama. Kunjungan ke PD dan PC IAI Sumatera Selatan dihadiri oleh 8 orang pengurus wilayah dan 1 orang badan pengawas ISMAFARSI. Pihak PD IAI Sumatera Selatan dan PC IAI Palembang sangat terbuka dan memberikan kesempatan untuk ISMAFARSI dan mahasiswa-mahasiswa farmasi terkhususnya anggota dari ISMAFARSI untuk berkunjung dan diskusi/sharing baik dunia kefarmasian atau keprofesian ataupun terkait isu-isu yang sedang hangat di bidang kefarmasian

        Pihak ISMAFARSI mengajukan sebagai fasilitator untuk mahasiswa dari universitas yang tergabung kedalam anggota ISMAFARSI untuk mengadakan kunjungan. Untuk hal ini telah terealisasi yaitu kunjungan dan sharing yang di ajukan dan dilaksanakn oleh HKMF Universitas Sriwijaya yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2023. Bukan hanya HKMF Universitas Sriwijaya yang menghadiri kunjungan ini, namun ada 3 orang perwakilan dari perguruan tinggi  yang ada di Palembang yaitu stik Siti Khadijah, universitas Kader bangsa, dan Stifi Bakti Pertiwi. Kunjungan ini membahas terkait WPD yang akan dilaksanakan di Palembang dan terkait UU kes no. 17 2023.